Cara membuat Recent Comments di BLOG


Widget yang satu ini kayaknya penting juga buat para Blogger di dunis maya.Recent comments berfungsi untuk menginformasikan Komentar-komentar terbaru yang masuk di Blog kita, agar kita tidak kesulitan mengkontrol atau mencari postingan mana saja yang berisi komentar-komentar dari pengunjung yang mengunjungi situs Blog kita. Semua itu karena tentunya postingan yang terdapat pada Blog kita sudah cukup lumayan banyak sehingga tidak mungkin bagi kita untuk re-check satu per satu.

Berikut ini tahapan untuk membuat "recent comments" di Blog anda :



1. Log in dulu ke Blogger anda,
2. Masuk ke Design kemudian Page elements,
3. Tentukan di posisi mana anda akan menempatkan recent comments anda kemudian Klik Add Gadget,
4. Pilih menu HTML/JavaScript,
5. Pada bagian Title atau Judul anda bisa menamakan apa saja atau beri saja nama "Recents Comments",
kemudian copy paste kode di bawah ini ke halaman HTML/JavaScript anda :

<script style="text/javascript" src="http://sites.google.com/site/anasku2000/comments.js"></script><script style="text/javascript">var numcomments = 5;var showcommentdate = true;var showposttitle = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://http://pilangbangosemaden.blogspot.com//feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>

6. Pada number of comments angka 5 yang di cetak tebal, anda bisa mengganti berapa saja sesuai keinginan anda untuk menampilkan berapa jumlah komentar terakhir yang akan di perlihatkan.
7. Pada nama Blog http://pilangbangosemaden.blogspot.com/ yang di cetak tebal anda ganti dengan nama Blog anda.
Kemudian SAVE.

Nah selesai deh..mudah kan?..Sekarang sudah ada Recent Comments di Blog anda, buat yang belum mencoba "Silahkan Mencoba".

Komentar

Postingan Populer